Rabu, 07 Juli 2010

Bima Bertemu Bima

Jakarta, Blogspot

Barisan Insan Muda yang disingkat BIMA adalah organisasi yang menghimpun para pemuda dari berbagai latar belakang, atau dengan kata lain lintas partai dan lintas agama serta suku dan budaya. Dalam perjalannya organisasi BIMA itu, menjaring para tokoh muda untuk memimpin di tahun 2014. Saat ini Dewan Pimpinan Pusat Barisan Insan Muda (DPP. BIMA) telah menghimpun 52 tokoh muda yang kebetulan salah satu tokohnya bernama Bima dari nama lengkap Dr. Bima Arya Sugiarto, mulanya ia seorang pengamat politik dari Charta Politika, namun kini telah ter-rekrut dalam Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP.PAN).

Penjaringan tokoh muda itu sudah dianggap selesai dan sekarang lebih melakukan pendekatan persuasif dengan tokoh, dan saat ini baru dimulai dengan berkunjung ke DPP. PAN untuk bertemu dengan Dr. Bima Arya Sugiarto.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dr.Bima Arya Sugiarto, Ketua DPP. PAN. Bima Arya mengaku, dirinya merasa kaget ketika mendengar nama organisasi yang mirip dengan namanya.

"Saya perna diberitahukan seorang teman melalui telpon genggam dua bulan lalu bahwa ada sebuah organisasi yang namanya BIMA, saya merasa kaget dengan nama organisasi ini, kemudian saya bertanya siapa BIMA kata temannya tidak tahu," Ungkap Bima Arya Sugiarto saat menerima perwakilan dari Pengurus DPP. BIMA di Kantornya, Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juli 2010 lalu.

Selain dari nama organisasi yang mirip namanya, mantan president director Charta Politika ini juga mengakui, dirinya sangat tertarik terhadap isu tentang penjaringan kepemimpinan kaum muda. Pasalnya, isu itu sudah perna ia dengar sewaktu pulang dari mengambil gelar doktornya dari luar negeri." Kami waktu itu menghimpun anak muda yang berbakat, dan saya sendiri sangat fokus dalam program itu, tapi sayangnya anak muda tidak terdorong secara maksimal," ujarnya.

Lebih lanjut tokoh muda politik itu berharap, berdirinya organisasi pemuda dalam hal ini Barisan Insan Muda, jangan sampai hanya sekedar menjadi serimonial belaka.

Ketika diminta untuk menanggapi 52 tokoh muda yang dijaring Basisan Insan Muda itu, Bima dengan sikap tenang mengatakan bahwa para tokoh muda yang telah dijaring ini memiliki treact rekord masing-masing.

Lebih menarik lagi, sambung Bima Arya, apabila DPP. Barisan Insan Muda mampu mengumpulkan para tokoh ini untuk duduk dalam satu meja. "Karena kalau hal itu bisa dilakukan saya kira itu hal yang sangat luar biasa," tegasnya.Menurut Bima Arya, jika hal itu dapat dilakukan secara serius, maka tentunya pemilu tahun 2014 nanti akan terjadi perubahan.

" Saya kira kalau penjaringan tokoh muda itu dilakukan secara serius, maka saya yakin pemilu 2014 mendatang akan terjadi perubahan bahwa presiden pasti baru dan saya jamin Anas Urbaningrum pasti bisa menjadi Calon Presiden," pungkasnya. (Adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.