Kamis, 27 Oktober 2011

Anjungan Sumsel Gelar Pegalaran Seni dan Budaya


Indonesia sebagai daerah yang sarat dengan kekayaan alam disamping juga memiliki aneka ragam suku dan budaya yang masing-masing memiliki adat istiadat tersendiri.

Adat dan budaya daerah-daerah di Indonesia itu dikemas dalam kegiatan seni dan budaya yang mencitrakan adat budaya daerah setempat.

Terkait adanya kegiatan yang bernuansa seni dan budaya itu,Anjungan Sumatera Selatan (Sumsel) Taman Mini Indonesia Indah (TMII)menyelenggarakan Pegalaran Seni tari dan Budaya. Pegalaran itu dilaksanakan untuk mempromosikan seni tari dan kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan.

" Kami menggelar kegiatan berbagai seni tari dan kebudayaan ini dengan tujuan mempromosikan seluruh seni dan budaya Sumatera Selatan," kata Hendra Patinama,Muli Mekranai (Abang Noni) di Anjungan Sumatera Selatan,belum lama ini.

Menurut Hendra,pegalaran seni dan budaya itu sangat penting untuk dilaksanakan agar generasi masa kini dan yang akan datang tidak kehilangan seni dan nilai-nilai budaya daerah dimana mereka dilahirkan.

" Pegalaran seni tari dan budaya yang dapat kami promosikan pada hari ini adalah,tari penyambutan, tari tombak,tari tekungkung (tari rajam),"sebutnya.

Mulai dari pukul 08.00 wib, tampak masyarakat pengunjung TMII berbondong-bondong memadati anjungan Sumsel guna menyaksikan pegalaran tersebut.

Selain dari peragaan seni tari,juga Terdapat rangkaian lagu khas daerah Sumatera Selatan yang turut menambah maraknya acara itu sehingga masyarakat pengunjung benar-benar merasa terhibur.(Adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.