Senin, 07 Juni 2010

Adam Rumbaru Pimpin Aksi Di Depan Mabes Polri

1 komentar:

  1. Kegiatan politik tidak terlepas dari kegiatan demonstrasi. Demonstrasi atau aksi unjuk rasa adalah upaya menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah dan aparat penegak hukum seperti kepolisian, Kejaksaan, Mahkamah Agung atau ke DPR RI.

    Sebagai generasi muda aksi unjuk rasa dianggap hal yang sangat perlu untuk dilaksanakan sekalipun berdiri di bawah terik panas matahari yang menyengat. Namun sangat disayangkan aksi yang dilaksanakan pemuda itu diterima bahkan dicemohkan begitu saja.

    Di negara manapun aksi unjuk rasa tetap berlaku, di Indonesia masih ada sebagian pihak yang tidak menginginkan adanya demostrasi, karena merasa sudah berada pada posisi aman alias dekat dengan dengan pejabat atau orang yang kebetulan bermasalah. Mereka banyak memperoleh sogokkan dan menuduh demostrasi itu sebagai demonstrasi bayaran.

    Alangka buruknya perbuatan semacam itu, karena asik atau bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Yang berdemonstrasi bukan tujuan mendapatkan bayaran namun ini bagian dari kegiatan politik bangsa.

    BalasHapus